“Tampang Boyolali”, Buntut dari pidato Prabowo di Boyolali membuat warga geram

“Dan saya yakin kalian tidak pernah masuk kehotel hotel tersebut. betul ? mungkin kalian diusir, tampang kalian tidka tampang orang kay, tampang kalian ya tampang boyolali ini” – Prabowo Calon Presiden Indonesia periode 2019

Pidato dari Prabowo Subianto tersebut sudah membuat warga akhir akhir ini terlebih warga boyolali, bahkan ribuan warga boyolali turun ke jalan dan meminta Prabowo meminta maaf atas pernyataanya itu.

Berikut ini merupakan akibat dari pidato Prabowo yang membahas soal Tampang Boyolali

  1. Membuat warga boyolali marah soal Tampang Boyolali
  2. Pidato “Tampang Boyolali” disampaikan saat meresmikan kantor Badan Pemenangan Prabowo Sandi di Boyolali
  3. Ribuan warga mendesak agar prabo meminta maaf kepada masyarakat boyolali

Bahkan Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (Lipi) Indria Samego mengatakan “Tahun ini merupakan tahun politik, jaga ucapan karena hal yang biasanya sering dijadikan bahan candaan akan dijadiikan serius,  oleh karena itu bercandalah dengan cara yang mendidik

Juru kampanye dari calon Presiden Pasangan Nomor Urut 1 Jokowi – Ma’aruf amin yatu Dedek Prayudi Juga ikut menanggapi Pidato Tampang Boyolali   tersebut.

Pak Prabowo itu tumbuh dari kalangan elit, hingga hari ini menjadi elite politik tidak pernah tau Feel nya menjadi kalangan menengah kebawah, sehingga tidak sensitif akan hal ini” Ujarnya.

Klarifikasi Juru Bicara Prabowo Sandi terkait Tampang Boyolali

Pidato Tampang boyolali yang disampaikan prabowo saat meresmikan kantor Badan Pemenangan Prabowo Sandi di Boyolali tersebut yang kemudian membuat geram warga boyolali ini sampai juga ke tim dari Prabowo – Sandi, menurut Faldo Maldini yang menjabat sebagai Juru Bicara Prabowo – Sandi Tampang Boyolali merupakan sebuah ajakan.

Konteks dari pidato tersebut adalah ajakan agar kita semua berubah memperbaiki kondisi kita secara bersama – sama

Faldo Melanjutkan “Pidato Pak Prabowo saat itu adalah membahas tentang akses kesejahteraan dan memotovasi Tim sukses di  Boyolali“.

Netizen pun bereaksi di Dunia Maya terkait tampang boyolali yang disampaikan oleh Prabowo subianto,  tagar Savetampangboyolali pun bermunculan di Youtube, Instagram dan Twitter.

Banyak Meme yang bermunculan dan mengkritik soal tampang boyolali ini, seperti contoh dibawah ini

tanggapan Netizen di instagram tentangTampang Boyolali
tanggapan Netizen di instagram tentangTampang Boyolali

Di twitter pun banyak bermunculan pembahasan tentang tagar #savetampangboyolali, #savemukaboyolali  selengkapnya bisa dilihat DISINI

tanggapan Netizen di instagram tentangTampang Boyolali
tanggapan Netizen di instagram tentangTampang Boyolali

 

 

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *